Kendala Ini Muncul saat Top Up Saldo Nanovest? Tak Usah Khawatir!

         Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip dari idxchannel mencatat jika dalam tiga tahun terakhir laju pertumbuhan investor di Indonesia didominasi oleh kalangan anak muda, khususnya generasi milenial dan Gen-Z. Di mana, pertumbuhan terbesar berasal dari investor di bawah usia 25 tahun, kemudian pertumbuhan tertinggi dari investor usia 26 – 30 tahun, dan seterusnya. Melihat pertumbuhannya yang sangat pesat ini, tak heran, jika kini bermunculan aplikasi investasi untuk memudahkan para investornya, misalnya Nanovest. Nanovest merupakan salah satu aplikasi investasi yang bisa digunakan untuk jual beli aset kripto, trading saham, dan lainnya. 

Meski baru dirilis belum lama ini, tepatnya bulan Desember 2021 lalu, Nanovest siap membantu para investornya yang tertarik untuk investasi saham luar negeri maupun jual beli aset kripto dengan mudah. Tenang, Nanovest sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) dan FINRA (Financial Industry Regulatory Authority) sehingga aman digunakan untuk tempat berinvestasi. 

Yang lebih keren adalah aplikasi satu ini juga menyediakan fitur top up saldo, yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya saat mulai berinvestasi. Tentu saja, fiturnya sangat mudah digunakan dan penggunanya juga bisa mengisi saldonya lewat virtual account ataupun e-wallet

Namun demikian, jika saat top up saldo muncul beberapa kendala ini, jangan langsung panik dan khawatir, ya, karena semua ada jawabannya.

  1. Kenapa saldo saya tidak bertambah padahal sudah melakukan top up via virtual account?

Mungkin, ada sedikit jeda waktu sebelum top up via virtual account masuk ke saldo wallet Nanovest. Hal ini biasanya karena bank memiliki jadwal henti berbeda-beda, umumnya ini sering terjadi pada larut malam. 

  1. Kenapa top up saldo melalui virtual account saya gagal?

Jika top up melalui virtual account gagal, ada beberapa kemungkinan penyebabnya:

  • Saldo di rekening bank milikmu tidak cukup.

  • Salah memasukan no. virtual account.

Apabila masih mengalami kendala, cobalah untuk top up saldo melalui kartu debit dan e-wallet.

  1. Kenapa top up saldo melalui e-wallet saya gagal?

Apabila mengalami masalah dan tidak bisa melakukan top up saldo, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya: 

  • Pastikan kamu memiliki aplikasi e-wallet;

  • Memilih aplikasi e-wallet yang tepat;

  • Aplikasi Nanovest dan e-wallet yang digunakan merupakan versi terbaru. 

  1. Kenapa dana saya dikembalikan setelah top up saldo?

Terjadinya pengembalian dana ini biasanya disebabkan karena ada kendala koneksi pada bank kamu. Kamu bisa bertanya langsung kepada bank terkait untuk mengecek apakah mereka memang mengalami kendala dengan sistem autentikasi pengguna (3DS). Jika demikian, saldo-mu tidak akan berkurang.  

Harap tunggu beberapa saat sebelum kamu melakukan top up saldo kembali. Apabila kamu masih mengalami kendala, coba untuk menambah saldo melalui e-wallet, kartu debit lainnya, atau transfer bank virtual account.

  1. Kenapa top up saldo saya tetap tidak masuk?

Jika saldo masih belum masuk padahal sudah menunggu selama 24 jam, maka kamu bisa langsung melaporkannya melalui halaman Bantuan NanoVest atau hubungi [email protected] dengan lampiran sebagai berikut:

  • Informasi detail personal kamu (nama lengkap, nomor telepon, Nanotag)

  • Screenshot saldo e-wallet di aplikasi Nanovest-mu.

  • Screenshot riwayat detail transaksi di akun Nanovest-mu.

  • Screenshot bukti top up berhasil (pastikan detail tujuan top up terlihat).

Demikian beberapa kendala yang mungkin saja bisa dialami saat top up saldo Nanovest. Apabila mengalaminya, jangan langsung panik dan khawatir, ya!


Post a Comment

0 Comments